24 Cosmic Shell Starwars and How To Get It

 

Luke Skywalker,  Dart Vader,  Putri Lea, Han Solo,  Yoda, Obi Wan Kenobi,  Droid R250,  bagi penggemar Starwars nama tersebut pasti nggak asing lagi. Starwars menjadi sebuah kisah lintas generasi, dari zaman Bapak saya dulu hingga anak anak di masa sekarang semua mengenal starwars. Sebagai penggemar starwars pasti tertarik dong mengoleksi dan mengumpulkan pernak perniknya. Kabar gembiranya,  cosmic shell starwars kini hadir di Hypermart.  Mau 24 cosmic shell starwars?  Yuk simak info dan caranya di ceritaku kali ini.

Hari sabtu sepekan yang lalu 19 November 2016,  saya dan teman teman dari blogger crony menghadiri Launching #hypermartstarwars yang di awali di Hypermart Karawaci. Hypermart merupakan pusat perbelanjaan keluarga seketika berubah seperti di lokasi syuting film starwars, banyak poster dan patung Dart Vader di penjuru Hypermart. Gapura dengan tulisan dan gambar starwars juga menghiasi pintu masuk dan pintu keluar, selain itu banyak logo dan gambar tokoh starwars yang bertebaran di lantai. Panitia, juga anak anak yang ikut lomba mewarnai semua pakai kaos Starwars. Pokoknya Starwars abis deh. Nah launching ini merupakan salah satu program seru untuk para penggemar Starwars di Indonesia, acara yang dimulai sejak 17 November 2016 hingga tanggal 11 Januari 2017, sekalian untuk menyambut penayangan film starwars terbaru “Rogue One a Starwars Story” di bioskop Desember nanti.

Acara Launching ini terdiri dari beberapa kegiatan menarik. Yang tujuannya memang mengumpulkan para keluarga pecinta starwars, selain ada penampilan dari Fight Saber Indonesia,  berupa tarian dengan pedang ligth saber khas starwars yang menampilkan 8 cos play karakter tokoh starwars. Juga diadakan lomba mewarnai tingkat TK dan SD dengan hadiah yang menarik. Di Siang harinya ada sesi foto bersama Darth Vader Loh. Khusus para pecinta Starwars, kamu pastinya ga mau ketinggalan memiliki koleksi cosmic shell dan albumnya kan?

Continue reading

Advertisements

Bursa Sajadah SKV Group Bersyukur dengan Berbagi

Saya dulu yatim, Ibu saya Janda dengan 5 orang anak yang masih kecil.  Dulu kami hidup prihatin. Telur ayam pun makanan mewah bagi kami.  Saya harus berjualan sambil sekolah, tiap hari membawa keranjang berisi kue yang dibuat Ibu, untuk saya jual di sekolah. Alhamdulillah walau sibuk berjualan, nilai akademis saya selalu bagus.  Saya berjualan di kelas dan isi tas saya semuanya dagangan,  namun saya tetap ranking kelas. Bahkan beberapa kali ranking 1. Karena itulah saya pun bisa masuk di Universitas Sriwijaya GRATIS dengan beasiswa. Perasaan senasib inilah yang membuat saya selalu terharu bila mengunjungi Panti Asuhan, tambah terharu ketika menyaksikan masih banyak orang yang peduli kepada anak anak tak beribu dan berayah ini.  Anak yatim piatu,  tidak perlu barang mewah, cukuplah makanan sehat,  pendidikan dan kasih sayang dapat membahagiakan mereka. 

Siang itu Jumat 18 November 2016, cuaca yang sedikit hujan tidak menghalangi saya memenuhi undangan Bursa Sajadah – anak perusahaan SKV Group, untuk menyaksikan acara santunan ke Panti Asuhan Muslimin Jaya di Manggarai Jakarta Selatan.  Acara ini dalam rangka syukuran hari lahir founder sekaligus owner SKV group yakni Bapak H. Syahir Karim Vasandani yang ke 67 tahun. Melalui program CSR bertema #SKVBerbagi. 

Tentang Bursa Sejadah

Continue reading

DAPUR HANA Wisata Kuliner Ala Bangka 

Siapa sih yang tidak kenal Bangka,  Pulau dengan wisata air yang tidak kalah indah dari Bali.  Bangka dan Belitung adalah provinsi yang berbentuk pulau pulau kecil.  Bangka Belitung selain dikenal sebagai destinasi liburan seru.  Juga memiliki beragam kuliner lezat,  seperti martabak,  otak otak,   mie ayam.   Nah ternyata masih banyak lagi makanan menarik dari bangka loh.  Beberapa diantaranya saya temui di Dapur Hana, Pujasera Jakul yang terletak di pertigaan perumahan Tytian Kencana belakang Summarecon Mall Bekasi. Apa saja menu khas Bangka yang disediakan disana. Yuk simak menu menu lezat berikut ini.

1. PANTIAW Kuah Ikan

Pantiaw adalah sejenis mie kenyal yang terbuat dari tepung beras.  Direbus dan disajikan dengan kuah ikan yang gurih dan manis.  Disantap biasanya dengan sambal cabai dan kucuran jeruk cuwi. Segar sekali,  satu porsi di banderol 15.000 rupiah saja

2. Selada Lontong Kuah Soto

Makanan ini menurutku unik banget,  sayuran,  mie,  potongan lontong,  dan tahu yang disiram kuah kacang diatasnya tapi ada guyuran kuah soto lengkap dengan dagingnya.  aku pikir rasanya akan aneh.  Eh tetapi ternyata rasanya enak sekali.  Perpaduan kuah kacang dan kuah sotonya pas banget.  Satu porsi ini udah cukup kenyang dan bergizi. Dibanderol Rp 15.000 per porsi.

3. Salada Pempek

Masih satu rumpun dengan salada lontong,  hanya bedanya salada ini dilengkapi potongan pempek goreng dan diguyur kuah cuko.  Di dapur Hana, makanan ini dijual seharga 15.000 rupiah per porsi.

4. Bakwan

Bakwan dari Bangka,  sangat berbeda ekspektasinya dengan bakwan yang selama ini kita kenal.  kalau sebagian mengenal bakwan itu sejenis gorengan,  bakwan di pulau Bangka adalah makanan semi basah,  berupa irisan pempek lenjeran yang diberi kuah tumisan gurih,  manis dan sedikit rasa dan aroma terasi.  sepintas mirip tekwan dari Palembang.  Cukup dengan 13.000 rupiah saja,  sepiring bakwan bisa kamu nikmati.

Selain ke 4 menu tersebut,  kamu bisa juga coba otak otak bangka dengan kuah cuka merah 2500/pcs dan mie kuah ikan yang mirip menu pantiaw kuah ikan seharga 15000/pcs.  Kebetulan saat kami berkunjung,  2 menu ini sudah habis.

Dapur Hana buka dari pukul 12.00- sampai pukul 19.00 setiap harinya. Ayoooo warga Bekasi kapan lagi mencicipi kuliner Bangka yang autentik dengan rasa nikmat namun nyaman di kantong.

CLUTCH Kain Kulit Kayu, Keindahan Warisan Budaya Indonesia

Konon kain kulit kayu sudah ada sejak jaman pra sejarah,  dan digunakan oleh nenek moyang kita untuk menutup aurat,  melindungi diri dari cuaca dan simbol kesejahteraan. Hingga kini beberapa daerah di Indonesia masih memproduksi kain kulit kayu,  karena memang beberapa prosesi adat istiadat masih menggunakan kain kulit kayu.

Saya sendiri baru kedua kali ini melihat langsung seperti apa kain kulit kayu. Pertama kali melihat tentu saja di Museum tekstil Indonesia,  saat ada pameran benda benda bersejarah yang terbuat dari kain ini.  Berikutnya saya melihat kain ini di acara workshop pembuatan clutch bag bersama Kriya Indonesia,  mesin jahit Brother Indonesia bertempat di Museum Tekstil jl KS. Tubun Tanah abang. Tentang Kriya Indonesia, dan museum tekstil bisa dibaca disini Workshop Cardigan

Informasi dari Mbak Astri Damayanti founder Kriya Indonesia,  harga kain kulit kayu ini mahal loh.  1 cmnya 100 rupiah,  untuk membuat clutch saja perlu sekitar 60 cm artinya butuh 60ribu Rupiah.  Wow,  pantas saja hasil Clutch yang kami buat terlihat sangat elegan. Bisa dilihat pada gambar berikut.

Mau ikut membuatnya?  Yuk simak step by stepnya berikut ini.  Kalau tidak punya kain kulit kayu,  kamu bisa menggunakan bahan lainnya. Continue reading

Cara Seru Ibu Bahagia Tanpa Bantuan Pengasuh

Tak dipungkiri, ragam kegiatan dan kebutuhan Ibu di masa sekarang tidak sesederhana Ibu-ibu di zaman ibu saya.  Ibu zaman dulu walau belum ada peralatan canggih yang membantu kerja di rumah sehari hari,  hampir semuanya mampu mengurus rumah dan anak anak tanpa perlu bantuan orang lain.  Tapi saat ini walau hampir semua pekerjaan rumah tangga sudah tersupport dengan perlengkapan canggih dan memudahkan namun masih saja banyak ibu yang merasa hidupnya kacau balau setiap hari.  Bagaimana denganmu?  Seperti itu juga kah? .

Kebetulan,  27 oktober yang lalu. Bertempat di Apartemen Chandra Kusuma,  Kamis pagi yang manis Saya diundang Blibli dot com mengikuti sebuah talkshow bagus bertema How to be a modern mom without Nanny.   Terus terang,  melihat tema yang ditawarkan saya langsung tertarik karena sebelumnya saya sudah pernah mengikuti event yang diadakan blibli dot com (baca juga : Belajar membuat video masak bersama bliblidotcom ) dan materi yang dipaparkan oleh Nara Sumber selalu berbobot.  Begitupun dengan acara ini. Continue reading