Bersama Nutrive Benecol,  Yuk Sukseskan Indonesia Tangkal Kolesterol 

OKE! baiklah.  Saya mengaku deh, kalau kolesterol saya tinggi sekali, hiks hiks. Kok bisa? darimana kesimpulan itu?. Dari kalimat setelah ini tentunya, hampir sebagian kondisi tersebut saya alami.  Duh sedih sekali rasanya, coba deh kamu juga cek. Kamu sering mengalami nyeri dada?, Sakit kaki dan tangan?,  Sulit bernafas?, tubuh sangat lelah?, otot kaki lemah?,  nyeri leher dan punggung?, sakit kepala?, kehilangan keseimbangan, sering kesemutan,  mata sering berkunang kunang?, emosi tidak stabil? , wajah merah dan sering mual dan muntah?.  Dari beberapa hal diatas,  berapa yang muncul dalam dirimu?. Banyak atau pun sedikit,  hal hal diatas menandakan gejala kandungan kolesterol yang tinggi di tubuh.  Sudah sepatutnya memeriksakan diri ke Lab untuk mencari tahu berapa HDl dan LDL. Hmmm apa sih ini,  dari awal udah main dokter dokteran aja.  Jadi begini loh kemarin di Minggu pagi yang cerah, tanggal 30 oktober, dalam rangka perayaan hari jantung se-dunia dan hari stroke se-dunia.  Saya mengikuti acara Cholesterror Free di Ecovention Hall Taman Impian Jaya Ancol.  Ternyata saya nggak salah datang,  karena acaranya banyak banget dan sangat komplit. Cocok banget bagi orang yang kolesterolnya cukup tinggi kaya saya,  jadi sambil mengikuti beragam acara yang menghibur juga dapat ilmunya.

Saya saat hadir di acara Cholesterror Free Festival

Tentang Kolesterol

Kolesterol sebenarnya diproduksi oleh tubuh kita sendiri, dan menyumbang sebanyak 75% dari kolesterol yang beredar dalam darah.  Sisanya sebanyak 25% berasal dari makanan yang dikonsumsi.    dan merupakan zat yang dibutuhkan tubuh.  Dari jenis yang ada kolesterol dibedakan menjadi 2 yakni High Density Lipoprotein dan Low Density Lipoprotein.  HDL merupakan jenis kolesterol yang baik,  salah satu peran pentingnya adalah membersihkan pembuluh darah dari kotoran atau benda asing. Sedangkan LDL sering disebut jenis kolesterol yang jahat, padahal sebenarnya LDL berfungsi membawa kolesterol yang diproduksi di Hati ke Sel-Sel yang dibutuhkan, namun jika jumlahnya melebihi kebutuhan, kolesterol akan mengendap pada dinding dindin arteri dan amat membahayakan kesehatan kita. Penyakit yang mengintai hiperkolesterolemia biasanya dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah, yakni seperti stroke dan serangan jantung.  Duh amit amit jabang bayi, semoga kita nggak sampai terkena yang seperti itu ya.

Tentang Cholesterror Free Festival 

Acara ini diadakan Minggu 30 Oktober 2016

Cholesterror Festival merupakan salah satu rangkaian kegiatan program Indonesia TANGKAL kolesterol salah satu kegiatan kampanye dan edukasi kesehatan  oleh Kalbe Nutritionals, yang sejalan dengan visi misi Kalbe yaitu membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik.  Kalbe Nutritionals yang didukung oleh Kementrian Kesehatan Indonesia dan Yayasan Jantung Indonesia,  serta bekerjasama dengan Klik dokter dot com mengadakan Cholesterror Free Festival ini. Acara yang bertajuk Festival Kesehatan ini, dilengkapi beragam acara menarik.  Diantaranya senam B-FIT yang juga menjadi salah satu kegiatan unggulan dalam gerakan Indonesia TANGKAL Kolesterol.  Selain itu juga ada fun walk 3 km, Cooking Demo dan Interactive Talkshow.  Tak lupa beragam lomba seru, check kolesterol dan jantung, aneka bazar produk kesehatan dan panggung hiburan menambah kemeriahan Cholesterror Festival.

Tentang Gerakan  Indonesia TANGKAL Kolesterol

Dalam acara Cholesterror Festival kemarin juga banyak tokoh tokoh Kesehatan yang memberikan himbauan, penjelasan mengapa pentingnya gerakan Indonesia TANGKAL Kolesterol, diantaranya adalah  Himbauan dari Prof. Dr. dr. Budhi Setianto, Sp JP (K).  Selaku Ketua 1 Yayasan Jantung Indonesia.  ” Dampak dari kolesterol tinggi, serta tentunya penyakit jantung dan stroke menurunkan produktivitas sumber daya manusia, dan bahkan menurunkan proporsi populasi warga Negara Indonesia yang produktif. Kerugian dan dampak buruk akibat penyakit ini sebetulnya dapat dicegah, sehingga tidak menjadi kerugian individu dan Negara. Kebiasaan hidup sehat seharusnya menjadi budaya bangsa “. Ditambahkan oleh bapak Donny Bambang Iryanto selaku Senior Brand Manager Nutrive Benecol.  “Kalbe Nutritionals ingin menjadikan tahun 2016 sebagai momentum untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi penurunan kolesterol, resiko stroke dan kantung koroner masyarakat Indonesia, lewat rangkaian kegiatan Indonesia TANGKAL Kolesterol yang sedang diadakan di 24 kota besar”

Oma oma semangat Ikut Senam B-FIT

Senam B-Fit diatas merupakan senam yang dirilis oleh Nutrive Benecol sebagai bagian dari Program Indonesia TANGKAL Kolesterol.  Gerakan senam ini sangat mudah dan dapat dipraktekan di area kerja.  Walaupun begitu,  manfaat yang diberikan oleh senam B-Fit ini sangatlah banyak.  Selain itu Kampanye TANGKAL itu sendiri merupakan singkatan dari beberapa tindakan yang dapat digunakan untuk memerangi kolesterol tinggi dan mengurangi resiko penyakit jantung dan Stroke.

Berikut penjelasan mengenai kampanye TANGKAL Kolesterol.

T = Teratur periksa kolesterol (Lakukan pemeriksaan kolesterol 1 bulan sekali untuk memantau kadar LDL, HDL, VLDL dan TDL, jangan lupa konsultasikan hasilnya pada dokter anda)

A = Awasi asupan dan pola makan ( hindari mengkonsumsi terlalu banyak  jenis makanan berikut : Gorengan, Cokies yang terbuat dari mentega dan telur, Telur puyuh, makanan bersantan, produk susu, daging berlemak dan seafood)

N = Nikmati hidup tanpa rokok dan minimal beralkohol ( Merokok dan Minum minuman keras terbukti meningkatkan kolesterol dan penyumbatan pembuluh darah)

G = Giat berolahraga dengan senam B-Fit ( Salah satu cara menean kolesterol adalah dengan olahraga yang menghabiskan 500 kalori dalam satu aktivitas, senam BFIT jika dilakukan dengan benar dapat membakar lebih dari 500 kalori selama 45 menit latihan)

K = Kendalikan berat badan dan hindra stress (Penyebab kolesterol tinggi sebenarnya adalah pola makan berlebihan, dalam hal ini terutama yang mengandung lemak jenuh seperti daging, telur, susu, keju dan kunnig telur).

A = Awasi tekanan darah (Tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah sama resiko bahayanya, karena itu harus kontinyue di check setiap bulannya).

L = Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2 x sehari. (Kandungan Plant Stanol Esternya setara dengan kandungan yang sama pada 6 mangkuk oat, 30 buah buah apel, 30 buah pisang)

Tentang Nutrive Benecol

Nutrive Benecol merupakan minuman kesehatan yang diformulasikan secara khusus dengan Plant Stanol Ester,  yang teruji klinis membantu menurunkan rata rata 10 persen kadar kolesterol dalam tubuh dengan masa konsumis 2-3 minggu.  Dengan rasa buah yang enak,  Nutrive Benecol yang mengandung Plant Stanol Ester juga telah mendapat pengakuan sebagai produk kesehatan yang aman dari FDA (FOOD and DRUG ADMINISTRATION) Amerika dan EU Commission.  Plant Stanol Ester yang hanya dapat ditemukan di BENECOL, juga telah direkomendasikan dalam beberapa panduan kardiovaskuler International. Cukup dengan mengkonsumsi 2 botol sehari,   kita dapat menjaga kesehatan tubuh sekaligus mendukung Indonesia TANGKAL Kolesterol.

Bagaimana? tidak terlalu sulit bukan?, selama ada niat pasti ada jalan.  Semoga para pembaca bukan termasuk yang kolesterolnya tinggi seperti saya.  Kalaupun ada yang kolesterolnya terlanjur tinggi, jangan khawatir, masih bisa diturunkan kok. Hayo lah mulai sekarang kita praktekan budaya hidup sehat, agar tubuh sehat, produktif dan masa depån cerah.  Dan semoga info ini dapat bermanfaat.  Indonesia TANGKAL Kolesterol!!. Bersama pasti bisa.

Advertisements

5 thoughts on “Bersama Nutrive Benecol,  Yuk Sukseskan Indonesia Tangkal Kolesterol 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s