Saling Jaga Saling Peduli bersama Pita Pink dan Cinema 21

Membersamai rekan rekan blogger crony,  kami diundang untuk melihat tayangan iklan layanan masyarakat mengenai cancer awareness di XXI Epicentrum Walk 29 sept 2016. Iklan layanan masyarakat tersebut berisi himbauan,  tips dan motivasi dari para publik figure di Indonesia,  berdurasi selama 60 detik dan akan ditayangkan sebagai iklan sebelum pemutaran film di seluruh cinema 21.

 

Acara penayangan perdana ILM sekaligus,  press confrence dan nobar warkop reborn dihadiri oleh banyak pihak,  diantaranya adalah pengurus Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang diketuai oleh Ibu Linda Agum Gumelar,  para survivor cancer,  perwakilan cinema 21, perwakilan RK23Pictures,  Lions Club Jakarta Metropolitan,  media dan blogger.  Apalagi bulan oktober nantinya adalah bulan peringatan kanker.

Kanker payudara adalah penyakit dengan persentase tertinggi yang diderita oleh perempuan,  dan juga merupakan prosentase jenis kanker tertinggi yang diidap oleh perempuan Indonesia.  Sehingga menjadi kasus penyebab kematian tertinggi pula.  Karena kanker payudara sudah sangat meresahkan dan mengkhawatirkan,  sebab bukan hanya wanita,  pria juga sudah banyak yang terkena penyakit ini.  Oleh karena itu Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI)  yang berdiri sejak 2003 merasa perlu untuk mengajak dan menghimbau masyarakat luas untuk saling peduli dan saling menjaga dalam penanganan kanker payudara,  salah satunya dengan membuat iklan layanan masyarakat ini.  YKPI juga menjadi mitra pemerintah dalam penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia.  Iklan layanan masyarakat yang berisi pesan, dan motivasi untuk lebih aware dengan bahaya kanker payudara,  serta anjuran bergaya hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat yang disampaikan oleh para publik figur diantaranya,  Reza Rahardian,  Raline Syach,  Chef Farah Quin dll.  Diharapkan ILM yang tayang 5 x per hari diseluruh teater cinema 21 dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan bahaya cancer payudara ini. Sehingga para perempuan dewasa Indonesia,  mau deteksi dini terhadap perubahan tubuh serta tidak malu untuk berobat bila dinyatakan positif mengidap cancer payudara.

Setelah melihat tayangan ILM,  kami nonton bareng film warkop dki reborn.  Indro warkop merasa terpanggil untuk mendukung acara ini karena sebagian keluarga warkop seperti Dono dan Kasino almarhum,  meninggal dunia disebabkan oleh cancer.  Karena itu Indro berpesan agar masyarakat mau bersama sama saling jaga saling peduli terhadap penanganan cancer ini,  dan para survivor tetap semangat menjalankan pengobatan.

Sebagai informasi tambahan,  untuk test mamografi biasanya dikenai harga 350-1 juta rupiah di rumah sakit.  Dan sekarang dikabarkan sudah bisa melakukan test mamografi menggunakan bpjs.  InsyaAllah tgl 25 november rekanan YKPI,  Lions Club Metropolitan Jakarta akan mengadakan test mamografi gratis menggunakan mamo mobil yang dimiliki YKPI untuk warga tidak mampu di daerah Marunda.  Semoga semakin banyak donatur yang ikut berbagi dan mensupport layanan mamografi gratis ini agar makin banyak perempuan di Indonesia yang bisa mendeteksi dini adanya cancer payudara di tubuhnya. Untuk warga lain,  jangan lupa saksikan iklan layanan masyarakat ini di Bioskop terdekat,  sebelum film ditayangkan. Dan berbagi informasinya ke keluarga dan teman teman,  semoga dengan adanya ILM ini angka kematian yang disebabkan oleh kanker payudara dapat berkurang.

MASYARAKAT INDONESIA. . AYO SALING JAGA SALING PEDULI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s