Workshop Nge-blog Kreatif, Seru Tanpa Batas bersama Faber Castell

 

Peserta Workshop  Kreatif Tanpa Batas

 

Hai hai hai semuaaaa, saya balik lagi nih dengan pengalaman seru yang baru.  Kok seru? Iya dunk seru banget, makanya yuuuk simak-simak cerita baruku ini.  Kamu sudah pada tahu Faber Castell kan? Yup, benar banget Faber Castell adalah merk alat tulis yang diproduksi oleh perusahaan pensil tertua di Jerman yang telah berdiri sejak 1761. Di Indonesia sendiri melalui PT. Faberindo Perkasa berdiri sejak tahun 1999, dan pada tahun 2005 berganti nama menjadi Pt. Faber Castell International Indonesia. Produk alat tulis Faber Castell telah menemani kita sejak masa sekolah dulu. Yang pasti salah satu pensil telah berjasa digunakan untuk UN adalah pensil 2B dari Faber Castell.  Uhuy itu mah udah biasa, semua orang pasti sudah pakai, nih saya mau infoin sesuatu yang baru. Pastinya baru buat saya.

Sudah lihat foto diatas tadi kan, rame amat ya emak emak pada ngapain toh?. Itu bukan lagi demo masak, udah biasa itu mah. Minggu siang tanggal 7 agustus 2016, bertempat di aula utama Lippo Mall Kemang, saya bersama kelompok emak emak blogger ikut workshop seru yang bertema Kreativitas Tanpa Batas ini menggunakan creative marker pen dan connector pen dari Faber Castell.  Wuiiiih pena apaan ya itu? Sik sik sabar.. nanti kuceritain deh detail sedetail detailnya.. Sementara itu bisa simak foto-foto kegiatanku selama acara ya di link youtube dibawah ini.

Sudah lihat yo, yuk lihat dan tonton dulu biar bisa diteruskan ceritanya, Seruuuuu kan, itu loh Mug aja bisa kita gambar sendiri, kok bisa? Cuma pakai pena warna warni, kok bisa lagi?. Nih ya saya kasih tahu. Pena yang digunakan untuk mewarnai mug tadi namanya creative marker pen, sedangkan yang saya gunakan untuk membuat craft berbentuk kupu kupu dan roket namanya connector pen. 

Creative marker pen adalah Produk pena mewarnai yang dikeluarkan oleh Faber Castell, yang terbuat dari pigmen berwarna yang berkualitas tinggi. Terdiri dari 10 warna yang cantik seperti hitam, biru, merah, hijau, hijau muda, kuning, oranye, merah muda, ungu dan biru langit. Selain untuk pemakaian biasa, bisa juga diaplikasikan pada semua bidang seperti kaca, kayu, kertas, keramik dan logam. Dengan tinta berintensitas tinggi sehingga warna lebih keluar. Mata pena runcing memudahkan saat aplikasi, tinta pun cepat kering, namun tidak hilang bila terkena air.

contoh produk creative marker pen, sumber foto facebook Faber Castell Malaysia

Sedangkan Connector Pen adalah produk pena mewarnai yang memiliki hingga 60 pilihan warna, terbuat dari pewarna makanan, dan berbahan dasar air. Sehingga sangat aman untuk digunakan oleh anak anak. Bila terkena pakaian, noda dapat dicuci.

contoh produk connector pen

Review Menggunakan Creative Marker Pen dan Connector Pen

Kebetulan saya penasaran kepingin menggambar lagi menggunakan creative marker pen ini.  Selain itu saya juga mau mengetes apakah benar tidak akan hilang bila dicuci pakai air. Ternyata beneran ga hilang kok setelah diaplikasikan ke barang walau kita siram atau cuci dengan air. Nah iseng iseng saya coba hapus tuh, pakai minyak juga tetap tidak terhapus, Saya coba semprot dengan Parfum yang mengandung alkohol. Baru deh bisa luntur, saya putuskan untuk menghapus semuanya, karena mau menggambar ulang.

Tidak hilang dengan Air, dan Minyak

Berikut adalah contoh penggunaan creative maker pen

Foto dari Facebook Faber Castell Malaysia

Hasil kreativitas pribadi menggunakan creative marker pen

Aplikasi Creative marker pen di Pameran Kreatif Tanpa Batas

Untuk menghasilkan perpaduan warna pada gambar diatas, kita membutuhkan beberapa teknik mewarnai, selain teknik blocking yang sudah sering kita pakai, ada beberapa teknik tambahan yang diajarkan oleh Mb Rahayu dan Mas Rizal dari tim kreative Faber Castell, yakni

1. Teknik Shading, adalah teknik menimpa warna yg lebih terang ke warna yang lebih gelap.

2. Teknik pointillism, teknik yang menggunakan titik titik untuk mewarnai bidang gambar. Titik boleh beraturan, boleh juga tidak beraturan.

3. Teknik Pattern, adalah teknik yang menggunakan pola atau motif secara berulang.

4. Teknik squiggling, adalah teknik mewarnai dengan gerakan melingkar sehingga tercipta rangkaian berbentuk mirip benang kusut/kabel telepon. Teknik ini sangat cocok digunakan untuk mewarnai media gambar yang cukup besar/luas.

5. Teknik Contouring, teknik mengisi bidang gambar dengan mengikuti bentuk terluar.

Teknik Mosaik, yakni teknik yang membagi media gambar menjadi beberapa bagian, bisa hexagonal, lingkaran dll, lantas mengisinya dengan aneka warna bergantian.

Saya menggunakan ke 7 teknik tersebut pada media gambar yang saya gunakan, sungguh kegiatan menggambar dan mewarnai ini bisa menjadi salah satu sarana me time/refreshing untuk ibu ibu seperti saya, karena dapat melepaskan rasa letih, dan suntuk.

Selain creative marker pen, produk seru lainnya yang dapat mendukung kreativitas blogger adalah connector pen.  Selain kelebihan kelebihan yang saya sebut diatas, connector pen ini juga dapat digunakan membuat craft, atau mainan bersama anak anak. Selain tintanya aman buat mereka, tutup connector pen juga dapat dikoleksi dan kemudian bisa disusun seperti lego. Untuk diketahui, bila tutup connector pen terlepas, hingga pen tidak tertutup. Tidak perlu khawatir, bahkan hingga dalam dua minggu, connector pen tidak akan kering. Bahkan tutup connector pen bisa dirangkai menjadi sebuah kapal yang saya lihat di pameran kreativitas tanpa batasnya Faber Castell.

Tertarik mencoba dan menggunakan creative marker pen dan connector pen? Kalau begitu, segera cari di toko buku dan toko alat tulis terdekat. Untuk informasi lebih lanjut dan produk produk lainnya kamu bisa mengunjungi http://www.faber-castell.co.id

Terima kasih sudah menyimak, semoga informasi yang saya tuliskan bermanfaat. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya

Advertisements

22 thoughts on “Workshop Nge-blog Kreatif, Seru Tanpa Batas bersama Faber Castell

  1. Keren mak, anak ku dapet tuh dulu dari faber castell juga connector pen tapi cuma 1, dan dah habis, baru tau kalo itu bisa dicuci kalo kena dibaju. Lanjut terus ya mak bikin blognya

    Like

  2. Dari aj kecil selalu menggunakan Faber Castell dan kini memberika juga sama anak” ku, selain banyak pilihah warna dan fungsinya anam untuk digunakan anak” karna terbuat dr bahan yg aman

    Like

    • Wah doodle mb tanti kemaren mah udah bagus kok.. xixixi kalau punyaku krn kemaren blm tau triknya.. skrg kalau ada yg salah garis aku hapus dikit dikit pakai kapas dan alkohol di parfum xixixi.. trus gambar ulang

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s