Serunya Cooking Class di Modena Bersama Sunco si Minyak Goreng Baik

Apa sih yg paling disukai mama mama muda selain shopping? Tentu saja belajar masak, alias cooking class. Katanya sih pandai memasak itu banyak keuntungannya. Antara lain, disayang suami karena pengeluaran jauh lebih hemat bila memasak sendiri dibanding makan di luaran/katering. Selain itu juga disayang anak, karena anak anak bangga loh punya mama/bunda yang pandai memasak. Selain itu ada lagi ga? Ya ada dunk, masih byk lagi keuntungan lainnya.

Nah saya salah satu mama muda yang beruntung dapat kesempatan ikut cooking class hands on di sebuah cooking experience yang lengkap banget.  Tempat itu bernama MODENA Cooking Experience yang terletak di daerah kuningan.  Penyelenggara acaranya adalah SUNco minyak goreng dari kelapa sawit dengan 5 tahapan proses, 3 kali pemurnian dan 2 proses penyaringan. 

Kali ini menu yang akan dipelajari sekaligus dipraktekkan ada 3 menu, yakni vietnamese spring roll, beef pattaya salad dan ayam goreng pandan atau chicken pandan leave..

Mau tau serunya cooking class with sunco dan modena? Simak yukkkk ceritaku berikut ini… plus nanti ada resepnya juga loh

image

Peserta yang ikut dalam acara ini sebanyak 30 orang, semua rata rata mama mama muda dan beberapa orang adalah food blogger.  Kami datang pukul sepuluh pagi dan langsung disambut dengan ramah oleh pihak panitia, diberi godiebag yg ternyata didalamnya ada voucher belanjanya (duuuh senengnya) plus diberi snack pagi. Setelah semua berkumpul, acara dimulai pukul 10. 30 lewat sedikit.

Chef yang mengajar kali ini adalah chef Ronald Silvano, untuk menu yang dipraktekkan pertama kali adalah vietnamese spring roll.  Resep dan cara membuat akan saya posting disini ya. Vietnamese spring roll ini sejenis lumpia yang menggunakan kulit pembungkus khusus yang sangat tipis sehingga menghasilkan tekstur sangat renyah setelah digoreng, isiannya adalah aneka macam sayuran yang dipotong tipis memanjang, dan diberi potongan udang rebus didalamnya. Keunikan dari vietnamesse spring roll adalah sausnya yang asam manis pedas gurih, yang terbuat dari saus plum dan bahan bahan lainnya.  Tips agar vietnamesse spring roll ini maksimal renyahnya adalah goreng dalam minyak banyak, panas api sedang dan jangan sering dibolak balik, kemudian hindari isian sayuran yang banyak mengandung air.

image

Resep yang kedua tidak kalah menarik.  Beef Pattaya Salad, sejenis salad sayuran yang segar, dengan daging sapi yang dipanggang sebagai Sumber proteinnya. Resepnya disini ya. Khusus resep ke tiga, semua peserta berkesempatan praktek langsung. Woooow mau tau resep apa sih yang dipraktekin langsung? nah simak foto foto berikut ya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s