Ibu Muda Sehat Bebas Worry

Aku fika ibu muda yang aktif banget. Bagiku menjadi seorang wanita dan ibu itu hadiah terindah dari sang pencipta, Ditambah lagi dengan kesibukan mengurus usaha kecil keluarga tambah banyak deh deretan aktivitas dan padatnya rutinitasku. Sama seperti kalian, ibu muda lainnya, bagiku kesehatan itu numero uno. Untuk sehat, jelas kita harus menjaga kebersihan, meliputi semua hal, kebersihan lingkungan tempat tinggal, maupun kebersihan pribadi. Apalagi aku seorang muslimah, kebersihan itu bagian dari iman loh. Nah diantaranya menjaga kebersihan daerah pribadi. Siklus bulanan yang teratur datang, selain mempengaruhi mood dan emosional kita, perlakuan yang salah juga bisa menyebabkan kerugian secara fisik pada daerah pribadi kaum hawa. Banyak produk kebersihan khusus wanita yang bisa mensupport para ibu muda dalam menjaga kebersihan daerah pribadinya, tapi aku lebih suka menggunakan produk yang terbuat dari bahan alami, dan aman. Back to nature istilahnya. Bahan alami dari alam selain aman, lebih mudah diserap tubuh, dan paling sedikit dampak buruknya bagi tubuh kita. Dan yang paling penting, disediakan banyak sekali oleh alam Indonesia.

Nah bulan lalu, tepatnya 26 februari 2016, aku si blogger pemula ini, dan beberapa blogger lainnya mendapat undangan menghadiri acara Ngopi Bareng Nova. Di acara perayaan anniversarrynya nova inilah, aku berkesempatan berkenalan dengan Produk baru dari Softex, pembalut kewanitaan yang sudah lama menjadi kepercayaan banyak wanita di Indonesia, dari zaman ibuku dulu hingga kini, softex menjadi salah satu pilihan tepat saat datang bulan. Apalagi tamu bulanan atau menstruasi merupakan hal rutin yang harus dihadapi kaum hawa agar tidak mengganggu aktivitas sehari hari. Pastinya kita memerlukan pembalut atau tampon sebagai alat sanitasi. Nah softex daun sirih ini cocok banget buatku. Produk terbaru dari softex ini adalah rangkaian lengkap produk pembalut dan pantyliner pertama di Indonesia dengan kandungan ekstrak alami daun sirih. Kebetulan yang sangat menyenangkan, karena bertepatan dengan jadwal datang bulan. Sehingga aku bisa mencoba langsung produknya. Produk yang kupakai adalah softex extra daun sirih night. Ukurannya yang panjang 36cm, sangat sempurna dan cocok kupakai untuk haid hari pertama, terasa aman, nyaman karena lapisannya bersikulasi udara, menyerap cepat sehingga tidak terasa lembab, bikin aku percaya diri walau sedang banyak banyaknya. Extra daun sirih dalam produk softex ini betul betul mampu menghilangkan bau, karena antiseptic alami dari ekstrak daun sirih menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga terasa nyaman, tidak gatal dan iritasi. Benar benar sehat dan bebas worry, kamu harus coba juga loh.

IMG_20160226_141702

di acara Nova

Aku sih sudah coba dan YES menurutku. Cocok sekali untuk ibu muda dengan padat aktivitas, Aku tetap bisa fokus dengan pekerjaan walau sedang datang bulan. Tidak perlu sebentar-sebentar khawatir dengan pembalut yang bocor, basah , lengket dan menimbulkan bau tidak sedap. Nih aku mau bagi beberapa tips seusai pengalamanku menghadapi mestruasi menggunakan softex daun sirih. Inilah beberapa tips yang sudah aku lakukan agar masa menstruasi terasa nyaman, sehat bebas worry. Simak dong.

  1. Pilihlah pembalut yang sesuai dengan bentuk tubuh, ukuran, daya serap sesuai dengan kebutuhan masing masing.
  2. Untuk kita yang memiliki aktivitas padat di awal kedatangan menstruasi, gunakanlah pembalut yang cukup tebal, namun memiliki permukaan yang lembut dan halus, serta mempunyai perekat sayap tambahan diberapa sisinya. Hal ini akan mencegah pembalut bergeser dan bocor.
  3. Gantilah pembalut dengan rutin, maksimal 3 jam sekali. Karena ketika menstruasi perubahan ph membuat meningkatnya kelembapan pada miss v, makin lama digunakan untuk menampung darah haid, maka akan makin lama bersentuhan dengan kulit mis v.
  4. Pilihlah pembalut yang mengandung bahan alami seperti softex daun sirih, karena kandungan daun sirih di dalamnya mampu menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga mengurangi bau tidak sedap serta mencegah iritasi.
  5. Menjaga kebersihan organ intim dengan selalu membersihkannya setiap kali selesai buang air kecil, dan mengganti pembalut. Basuhlah organ intim dari arah depan kebelakang. Cara ini dapat mengurangi resiko meningkatnya iritasi yang disebabkan naiknya bakteri dari anus ke organ kewanitaan
  6. Pakailah pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat, sehingga kita akan tetap merasa nyaman walau sedang datang bulan. Tetap konsumsi makanan yang bergizi, banyak minum air putih dan tidak malas bergerak.
IMG_20160305_064339

rangkaian lengkap softex daun sirih

Nah tunggu apalagi, selamat mencoba sobat, semoga kalian juga merasakan kenyamanan, dan kesempurnaan pembalut dengan kandungan ekstrak daun sirih alami. Rasakan nyaman sehat bebas worry, saat datang bulan. #sehatbebasworry kenapa tidak!

sampai bertemu di postingan selanjutnya ya… see you

Advertisements

6 thoughts on “Ibu Muda Sehat Bebas Worry

  1. Yeaaayy congratz, atas postingan keduanya yang berselang 2tahun.. Hihihi.. Duuuhh jd pengen nulis blog lagi… Blog lamaku apa kabar yaa.. Wkwkwk..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s